Logo

   Efek Hallyu ( Korean Wave ) telah mendunia. Bukan hanya negara-negara Asia, bahkan Hallyu telah masuk di negara-negara Barat. Buktinya, kini makin banyak penikmat drama-drama dari negeri gingseng ini. Siapa sih yang gak tahu drama Korea ???

   Demi kecintaan para penggemar drama, mereka tak segan-segan untuk mengoleksi DVD-DVD drama yang mereka suka dan ada pula yang sampai menghabiskan banyak kuota hanya untuk mendownload beberapa episode K-drama. Dan tak jarang, seorang pecinta K-drama hanya menghabiskan waktu mereka untuk begadang melihat beberapa episode drama sekaligus.

   Kalian tahu kan? segala sesuatu yang berlebihan itu memiliki efek tidak baik. Berikut 6 efek yang ditimbulkan karena terlalu sering nonton drama Korea.

1. Mata Panda alias Kurang Tidur


   Kebanyakan pecinta drama Korea sering lupa waktu ketika mereka sedang melihat drama Korea, apalagi jika drama itu adalah drama favoritnya. Mereka rela begadang untuk menghabiskan beberapa episode dalam sekali lihat. Sehingga bukan hal yang tak lazim jika pecinta drama sering memiliki mata panda di bawah mata mereka.

2. Sering Menghayal


   Drama Korea selalu menghadirkan aktor-aktor ganteng dan aktris yang cantik. Kebanyakan pecinta K-drama yang notabene adalah perempuan pasti akan mengidolakan salah satu aktor ganteng dari negeri gingseng tersebut. Sehingga tak jarang mereka menghayal terlalu tinggi tentang bias mereka. Contohnya saja berharap menjadi aktris perempuan di dalam drama, atau berharap kisah cinta mereka berjalan seperti cerita drama. Hi guys. ayo berfikir jernih. Nyatanya hidup gak kayak drama Korea. hehe *iklan

3. Kudet alias Kurang Update


  Kebanyakan nonton drama Korea juga bisa buat kalian jadi Kudet loh.. kok bisa?
Ya iyalah.. Seorang pecinta drama biasanya hanya menghabiskan waktu mereka di depan layar gadget mereka. Kadang juga ngurung diri di kamar sambil mantengin layar laptop. Itulah yang buat kalian jadi kudet, TV di rumah dianggurinkan jadinya. Berita-berita ter-update di negara sendiri jadi gak tahu.

4. Sering Baper


  Ya begitulah cewek 😊 apalagi kalau yang ditonton dramanya lagi sedih, pasti ikutan nangis. Sebaliknya, kalau cerita dramanya bahagia, pasti ikut bahagia. Jadi seorang pecinta K-drama moodnya suka gak tentu gitu. Terkadang mendengar OST dari drama yang mereka suka juga ikut baper gitu, padahal mereka gak tahu arti dari lagunya. 😀

5. Gelisah Sendiri Kalo Subtitle Drama Belum Keluar


   Ada yang ngerasa gak ya kalau kalian sering ngerasa marah atau bete ketika sub Indo drama kalian belum keluar. Kadang kalian juga ngerasa gelisah sendiri. Rasanya nunggu subtitle drama itu kayak nunggu cowok yang gak peka-peka... gak jelas kapannya. Hehe 😀
Sabar guys, yang disub sama para translatornya itu gak cukup satu drama aja. Jadi kita harus lebih sabar untuk nunggu.

6. Butuh Uang Agak Banyak


   Dan yang terakhir adalah uang. Pastilah ya karena hidup di dunia ini gak ada yang gratis. Iya kalau dunia ini milik ortu lo 😀 bercanda..
Seorang pecinta K-drama pasti akan rajin-rajin nabung buat beli apa yang mereka inginkan entah itu barang atau apa, yang pasti berbau Korea. Misalnya aja beli DVD drama kalau males download, bisa juga beli kuota, bisa juga beli barang-barang fashion buat ngikutin trend fashion Korea.

Sekian dari admin.. kurang lebihnya mohon maaf. Mungkin masih banyak efek dari nonton K-drama yang berlebihan. Di artikel ini hanya menurut admin drakorlovers.com saja.

Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : 6 Efek Yang Timbul Karena Terlalu Sering Nonton Drama Korea

Berlangganan

Join This Site